Total Tayangan Halaman

Rabu, 29 Januari 2014

Mandat

Sekilas tentang MandatSTAN Kendal


Logo Mandat

MANDAT, Mahasiswa dan Alumni Kendal Beribadat, adalah sebuah organisasi kedaerahan yang berada di STAN. Seperti namanya, organisasi ini dibentuk untuk menampung para mahasiswa dan alumni Sekolah Tinggi Akuntansi Negara yang berasal dari Kabupaten Kendal.
 
SEJARAH NAMA
Nama MANDAT sendiri adalah sebuah transformasi dari nama sebelumnya Ikatan Keluarga Mahasiswa (IKM) Bahurekso – Kendal. Nama “Ikatan Keluarga Mahasiswa” dianggap kurang cocok karena hanya mengikat para mahasiswa. Oleh karena hal tersebut, maka melalui pertimbangan alumni dan para mahasiswa aktif, IKM Bahurekso  diganti nama MANDAT, dengan harapan bukan hanya mahasiswa aktif saja yang “memiliki” organisasi ini, namun juga sampai dengan para alumni STAN yang berasal dari Kendal. Pemberian nama “Beribadat” sendiri adalah sebuah saduran dari slogan Kota Kendal, yang berarti Bersih, Indah, Barokah, Damai, Aman, dan Tertib. Pergantian ini terjadi pada tahun 2012, dengan turut memberikan logo baru.

LOGO
Logo. Logo MANDAT yang berupa gambar pohon dan keris memiliki filosofi yang mencerminkan keadaan Kendal itu sendiri. Pohon menggambarkan asal mula nama “Kendal” yang memang berasal dari nama sebuah Pohon Qondhalli, yang artinya penerang. Adapun keris memiliki arti sebuah sejarah perjuangan di tanah Kendal, dan sekarang menjadi ageman pakaian adat.

KEPENGURUSAN
Organisasi MANDAT terdiri dari Dewan Harian (DH) dan Dewan Pembina (DP). Ketua DH MANDAT dari Desember 2012 hingga saat ini adalah Pinurba Anandita, STAN 2010 dari spesialisasi Akuntansi. Adapun Ketua DP adalah Bondan Setiyo Darmawan, STAN 2002, dari spesialisasi Pajak, yang saat ini berkantor di Kantor Pajak Wilayah Semarang I. Anggota MANDAT saat ini berjumlah sekitar 100 orang.

PROGRAM
Penitikberatan program tahun ini adalah penginformasian dan pembinaan calon mahasiswa STAN di Kendal, hal ini direalisasikan dengan lebih intensifnya penyelenggaraan Sosialisasi, Try Out, dan pemberian media pembelajaran kepada siswa-siswi berupa buku-buku. Adapun program lain tak lupa turut terselenggara baik dalam bidang olahraga, akademik, sosial, baik untuk tujuan ke dalam, maupun ke luar.

MEDIA INFORMASI
Sebagai bentuk sarana komunikasi, MANDAT memberikan fasilitas berupa facebook, twitter, dan blog yang dapat  dikunjungi di alamat di bawah ini.

Twitter : https://twitter.com/mandatSTAN
Facebook : https://www.facebook.com/mandatSTAN
Blog : http://mandatstan.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar