Total Tayangan Halaman

Jumat, 18 April 2014

TRY OUT USM STAN 2014 Mandat

Cerita TO Perdana 2014
STAN, Sekolah Tinggi Akuntansi Negara, Sekolah pencetak punggawa-punggawa bangsa. Mendengar kata-kata itu seolah-olah WOW, hebat sekali. Itulah dia filosofinya, seperti halnya Try Out STAN Kendal 2014 yang diselenggarakan oleh MANDAT kali ini. Minggu, 2 Februari 2014 lalu, yang tak kalah menakjubkan hebatnya. 667 peserta dari berbagai siswa SMA, SMK, maupun pondok pesantren, turut serta berpartisipasi pada acara dalam satu atap tersebut. Luar biasa, mungkin itu dua kata yang mampu kami ucapkan untuk menggambarkan kegiatan Try Out STAN tahun ini, walaupun terjadi hujan lebat di wilayah Kendal yang mengakibatkan lokasi try out mengalami kebanjiran tapi tidak mengurungkan niat peserta yang begitu bersemangat untuk mengikuti kegiatan ini.
Antusias peserta try out yang menggebu-gebu inilah yang membuat area pendopo Kendal ini seketika berubah menjadi tempat yang tak diragukan lagi keramaiannya. Bukan ramai seperti dipasar lho ya. Tapi ramai akan petensi-potensi masa depan yang gemilang. Ditempat inilah, para peserta memahami satu per satu soal USM STAN yang kemudian harus mereka kerjakan dalam waktu yang tak begitu panjang. 150 menit untuk mengerjakan 120 soal Test Potensial Akademik dan juga Test Bahasa Inggris.    
Tidak hanya itu, kegiatan try out ini juga diselingi dengan adanya beberapa game yang telah disiapkan untuk para peserta. Game-game inilah yang mengalir menghangatkan suasana yang semula tegang karena semua peserta terfokus pada soal-soal yang dihadapi. Eitss, jangan salah, game-game ini tak hanya sekedar game saja, tapi juga mengajak para peserta untuk unjuk diri dihadapan public, selain juga terdapat hadiah bagi yang berhasil memenangkan game tersebut.
Yang tidak kalah menariknya dari acara ini adalah pemberian motivasi dari Dewan Pembina Mandat, Mas Bondan. Disetiap kata yang beliau ucapkan tidak hanya mampu membuat semua peserta diam ditempat, tetapi satu langkah lebih maju pemikiran yang ada pada tiap-tiap peserta, akan hal pencampaian kesuksesan yang harus diperjuangkan keberadaannya. Yang tak etis untuk sekedar dinanti dengan berdiam diri tetapi harus ada gaya, bergerak, berupaya, berdo’a, dan bertawakal, yang itu semua tak lain dan tak bukan untuk orang tua yang kebanyakan menunggu kesuksesan anak-anaknya, meski tak menuntut. Dan salah satu kalimat Motivasi dari mas bondan “Kita punya hak yang sama untuk masuk STAN, We Are The Next STANERS”.
Satu lagi hal yang berbeda yaitu kali ini Try Out oleh Mandat ini bekerja sama dengan pihak GO, yang ikut serta mendukung keberhasilan acara Try Out STAN 2014 ini. Dan yang menjadi acara selanjutnya yakni pemberian suatu penghargaan dari GO atau Ganesha Operation, bimbingan belajar terbesar di Kendal kepada ketua Mahasiswa dan Alumni Kendal Beribadat MANDAT STAN, mas Pinurba Anandita
Dan acara Try out ini berakhir pukul 13.30 WIB,dengan para perserta pulang dengan membawa semangat baru untuk meraih sebuah kesuksesan,yakni semangat akan perjuangan meraih mimpi,ikut serta menjadi seorang STANERS Kendal berikutnya, yakin usaha sampai adik –  adik(Minggu/30 Maret 2014) ~~ Oleh Alif Lutfi K.
Dan inilah Foto-Foto Pelaksanaan Try Out STAN Kendal 2014


Antusias yang tak terkalahkan oleh banjir



667 peserta dari berbagai sma dan smk turut serta dalam acara ini

Kegiatan game yang memecah ketegangan
 

Motivasi dari mas bondan “kita punya hak yang sama untuk masuk stan, we are the next staners”

Pemberian hadian untuk peserta dengan peringkat terbaik


Berasa berbeda to kali ini bekerjasama dengan pihak GO sebagai bimbingan belajar terbesar di kendal




0 komentar:

Posting Komentar